Asal Usul Kalender Kehamilan Cina Asal Usul Kalender Kehamilan Cina

Rabu, 03 Juni 2015

Asal Usul Kalender Kehamilan Cina

Asal Usul Kalender Kehamilan Cina

Asal Usul Kalender Kehamilan Cina

Mungkin, hal ini masih terbilang cukup baru khususnya di indonesia dalam penggunaan kalender kehamilan cina. Dikarenakan, hampir sebagian besar penduduk indonesia berketurunan dari suku jawa dan melayu, tetapi hanya minoritas saja yang berketurunan cina. Bisa jadi, alasan ini yang mendasari mengapa penggunaan kalender kehamilan cina masih banyak belum diketahui oleh orang indonesia. Kalender kehamilan cina itu sendiri adalah suatu kalender untuk memprediksi jenis kelamin bayi. 

Sejarah Munculnya Kalender Kehamilan Cina

Awal mulanya kalender cina ini ditemukan terkubur di dekat sebuah makam raja cina kuno sekitar 700 tahun yang lalu. Kalender cina ini disebut juga Chinagold Baby Chart yang berbentuk seperti tabel. Tabel ini biasanya digunakan oleh penduduk cina kuno dalam memprediksi jenis kelamin bayinya. Dan akhir-akhir ini, kalender kehamilan cina baru dikenal khususnya di kalangan masyarakat indonesia.

Kalender cina ini penghitungannya menggunakan tabel, dimana berdasarkan usia ibu dan bulan konsepsi atau bulan dimana terjadi pembuahan. Cara menghitung kapan terjadinya pembuahan hampir sama dengan menghitung usia kehamilan baik dengan menggunakan rumus ataupun kalkulator kehamilan, yaitu tetap berpatokan pada Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT). 

Jika HPHT sudah diketahui, kemudian HPHT + siklus menstruasi maka hasil dari penjumlahan tersebut yang kita jadikan patokan dalam menetukan bulan konsepsi. Setelah bulan konsepsi ditentukan, barulah kita bisa membaca tabel kehamilan cina. Apabila kita sangat penasaran dengan jenis kelamin bayi yang kita kandung, tabel kehamilan cina ini sangat cocok untuk menjawab rasa penasaran anda dengan mudah dan cepat.

Begitulah kurang lebihnya sejarah singkat tentang asal mula kalender cina ditemukan. Memang masih terbilang sangat aneh di indonesia, karena bisa memprediksi jenis kelamin bayi dengan cepat tanpa menggunakan alat USG. Meskipun begitu, sudah banyak orang yang memulai mencoba menggunakan perhitungan kehamilan dengan menggunakan kalender cina untuk menjawab rasa penasaran mereka.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 kalender kehamilan