Cara Menggunakan Kalender Kehamilan Cina Cara Menggunakan Kalender Kehamilan Cina

Minggu, 07 Juni 2015

Cara Menggunakan Kalender Kehamilan Cina

Cara Menggunakan Kalender Kehamilan Cina

RN Female - Merencanakan jenis kelamin anak merupakan hal yang sangat diinginkan oleh semua orang tua. Biasanya, orang tua yang sudah dikaruniai anak pertama berjenis kelamin perempuan, pasti akan menginginkan anak laki-laki untuk kehamilan keduanya, begitupun sebaliknya. Namun, tak jarang perencanaan itu gagal total, meskipun si ibu telah mempersiapkan perencanaan tersebut dengan matang. Dari mulai makan makanan khusus yang dapat merangsang kromosom agar jenis kelamin anak yang dilahirkannya sesuai dengan keinginannya.

Sekarang, anda tidak perlu repot-repot untuk merencanakan jenis kelamin anak yang anda inginkan sampai makan makanan tertentu seperti makanan untuk bayi perempuan dan makanan untuk bayi laki-laki selama kehamilan anda. Kini, ada cara mudah dan cepat untuk memprediksi jenis kelamin yaitu dengan menggunakan kalender kehamilan cina.

Langkah-Langkah Menggunakan Kalender Kehamilan Cina Untuk Memprediksi Jenis Kelamin

Penggunaan kalender kehamilan cina terbilang cukup mudah. Berikut langkah-langkah untuk memprediksi jenis kelamin dengan menggunakan kalender cina.

Pertama, anda harus menentukan masa subur anda caranya, masa subur = Hari Pertama Haid Terakhir + siklus menstruasi.

Kedua, setelah menentukan masa subur kemudian anda menghitung usia berapakah anda di tahun ini. Pastikan anda menghitung usia anda dengan benar.

Ketiga, apabila masa subur (bulan konsepsi) dan usia anda telah ditentukan, selanjutnya anda memulai untuk membaca kalender kehamilan cina, seperti dibawah ini :

Cara Menggunakan Kalender Kehamilan Cina
Cara Menggunakan Kalender Kehamilan Cina

Keterangan :
Garis vertikal : Bulan Konsepsi (masa subur = HPHT + siklus menstruasi) dimulai dari januari sampai desember
Garis Horizontal : Usia Ibu (18 tahun – 45 tahun)
L : Laki-laki
P : Perempuan

Cara membacanya adalah, jika anda sudah menentukan bulan konsepsi misal masa subur anda terakhir bulan Mei, dan usia anda pada saat itu 25 tahun. Berdasarkan kalender kehamilan cina tersebut, kemungkinan anda akan melahirkan bayi perempuan. Sangat mudah bukan, memperkirakan jenis kelamin menggunakan kalender ini? Selamat mencoba! Tetap percayakan Tuhan sebagai penentu terakhir.

18 komentar:

  1. bagaimana cara menghitung usia ibu, apa seperti biasa (cara indonesia) apa ada aturan sendiri trus klo misalnya usia ibu tidak tepat misalnya 25 th 3 bln gimana cara hitungnya.

    BalasHapus
  2. bagaimana cara menghitung usia ibu, apa seperti biasa (cara indonesia) apa ada aturan sendiri trus klo misalnya usia ibu tidak tepat misalnya 25 th 3 bln gimana cara hitungnya.

    BalasHapus
  3. Usia ibu yg dimaksud menurut kalender masehi atau kalender china ya?

    BalasHapus
  4. Usia ibu yg dimaksud menurut kalender masehi atau kalender china ya?

    BalasHapus
  5. Saya hpl nya 21 agustus 2018 lsg usia sy skr 36,kalo dihitung pas trakhir mens sy bln oktober 2017 jd wkt awal hml sy msh 35 thn itu gmn ya ngitungnya?
    Jd penasaran ngitung n hslnya girl or boy?

    BalasHapus
  6. Kalau kami bagaimana udah 4tahun menikah blum dukarunikan anak.?

    BalasHapus
  7. Saya mau tanya saya udah nikah 4tahun blm jg di karuniakan anak, itu gimana ya apakah ada solusi. Terimakasih

    BalasHapus
  8. Dibulan agustus tepat nya tgl 12 saya genap 34thn..nah pertanyaan nya jika saya dibulan ini lgsg bisa hamil itu dihitung umur 33 apa udah masuk 34..trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau lewat dari 6 bulan umurnya di tambahkan 1 tahun mba, kalau masih blm 6 bulan masih di umur itu.
      Berarti untuk kasus mba yg tgl 12 agustus genap 34.. berarti 34.

      Hapus
  9. Mba sy tgl lahir w20_11_84 klu hamil d buln juli apakah by gril/boy ya

    BalasHapus
  10. Saya sudah mencoba...kalender cina dan dikalender vina tepat laki laki..tetapi kenapa setelah lahir perempuan...saya kecewa sama kalender cina ini...anak saya udah 6..samapi .perempuan semua.

    BalasHapus
  11. Dikalender cina umur istri saya 39 tahun.dan tepat diklahiran bukan april itu dikalendercina laki laki knpa bisa cewek...apanya yg sLah...say kecewa semua termasuk kpd tuhan...dan kalender cina..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul cewe...istri anda umur 39 anak lahir di bulan April...ini kalender mulai dari pembuahannya...jadi pas pembuahan(pertama hamil)istri anda di usia 38 hamil dibulan Agustus..jadi betul yg lahir cewe

      Hapus
  12. Saya punya anak cewek 2,
    Skrng umur saya 35 thn bln lalu, nah saya mau tanya kira2 dibln berpa sya bisa dpat anak laki2?

    BalasHapus
  13. Umur saya 25 dibulan oktober 2019 nah sekaran udah bulan 2 februari .. Jd saya harus ikut tabel yg usia saya 25 th apa 26?th ya?

    BalasHapus
  14. usia saya 38 di bulan september. jadi untuk saat ini saya harus ikut yg usia 38 atau 39? mksh

    BalasHapus

Copyright © 2014 kalender kehamilan